Thursday, July 19, 2012

Belajar Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris


Belajar Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris - Hallo sahabat semuanya .. pada kesempatan ini blog Berita HarianKu 2017, akan sharing informasi terbaru hari ini yang berjudul Belajar Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris .. untuk informasi seputar DP BBM dan Kata - Kata mutiara / Mutiara Cinta / Mutiara Islami / tips dan trik blog / software / MP3 / MP4 / Photoshop tutorial dan artikel menarik lainnya .. bisa sobat temukan di blog DP BBM 23 ( seputar DP BBM dan Kata - Kata Mutiara cinta terbaru ) dan MP4U ( seputar tips dan trik / tutorial / mp3 / mp4 / lirik lagu / etc ) silahkan kunjungi jika tertarik dan selamat membaca :)


lihat juga


Belajar Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris

Bagaimana saya akan bisa berbicara menggunakan bahasa inggris kalau saya cuma diam saja dalam artian tidak berusaha untuk mengungkapkan atau mengutarakan apa yang saya ngerti meskipun cuma sepatah kata-kata english, ini terbukti ketika saya bekerja menjadi seorang cleaning service tepatnya pada tanggal 17 Juli 2012. Pekerjaanku sebagai cleaning service yang kebetulan ditempatkan di sebuah pusat permainan yang berada di salah satu mall besar di kota Jakarta. Hari itu dimana banyak orang-orang bule yang mengunjungi tempat permainan itu ada yang bertanya kepada salah satu karyawan dari perusahaan permainan itu "how much
money I can pay?" begitulah orang bule itu bertanya. Sejenak karyawan yang ditanya tersebut hanya terdiam ketika mendengar pertanyaan orang bule tersebut, entah dia mengerti atau tidak apa yang baru saja si bule tanyakan. Sesaat kemudian salah satu teman dari karyawan itu menghampiri mereka berdua dan dengan sigap temannya itu mengambil sebuah brosur yang ada di tempat kasir yang bertuliskan menggunakan bahasa indonesia yaitu tulisan  70 ribu/anak. Saya yang kebetulan menyaksikan kejadian tersebut juga hanya bisa berdiam diri saja tanpa keluar sepatah kata pun untuk menanggapi pertanyaan seorang bule tersebut. Padahal saya mengerti apa yang baru saja bule tersebut tanyakan. Melihat kedua karyawan dari tempat kami bekerja tidak menjawab pertanyaan si bule dengan cara berbicara akhirnya saya punya inisiatif untuk mencoba menjawab si bule. Dengan suara berat karena takut salah aku pun berbicara hanya untuk mewakilkan jawaban dari kedua karyawan itu "You have to pay 70 thousand rupiah for one child". Mungkin karena si bule kurang puas dengan jawaban dari karyawan itu yang hanya memberikan jawaban dengan cara menyodorkan sebuah brosur maka si bule itu sesaat kemudian merespon jawaban saya dengan dibarengi tersenyum kecil "oo Thanks" . Si bule tersebut pun kemudian membawa anaknya kedalam tempat permainan mandi bola atau yang biasa kita kenal dengan sebutan SoftPlay.
Nah itulah kejadian yang pernah saya alami dulu. Ada satu yang masih mengganjal dalam hati saya yaitu sebetulnya saya kurang puas dengan apa yang saya jawab dari pertanyaan si bule. Sebenarnya saya ingin menjawab seperti ini "Please listen to me be carefully because I am not fluent in speaking English language. You have to pay the 70 thousand rupiah for one child. 70 thousand rupiah that one child should be accompanied by a person of his family. Play time is over an hour. Do you understand what I just say sir ?

Nah sebetulnya saya tuh pengen ngomong kaya gitu. Eh malah gak punya nyali buat unjuk gigi karena grogi ngomong sama orang bule. Apa ngomong sama orang bule itu bawaannya kaya gitu yah ? Ah tak tau juga deh. Nah itulah curhatku yang sengaja saya publikasikan lewat blog ini. Inti dari kejadian ini saya punya hikmahnya yaitu harus berani ngomong English karena sedikit demi sedikit kalau kita terbiasa maka perbendaharaan kata English kita maka akan semakin meningkat. Sekian dulu yah... thanks.

Inilah sedikit dari banyaknya manfaat mempunyai sebuah blog yaitu kita bisa ngomong ngalor-ngidul sekarepe dewek itung-itung buat tempat mencurahkan isi hati gtu deh. he he

Saya kasih judul apa yah untuk postingan kali ini ? Kasih judul ini saja deh Belajar Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris.


Itulah Artikel Hari ini mengenai Belajar Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris
terimakasih bagi sobat yang sudah membaca Belajar Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris .. mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua .. ok next admin rasa di cukupkan dulu perjumpaan kita kali ini .. samapai jumpa di jam berikutnya :) ..

Sobat Baru saja sedang membaca artikel Belajar Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris dan artikel ini url permalinknya adalah https://beritaharianku-2017.blogspot.com/2012/07/belajar-berbicara-menggunakan-bahasa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat !!! ..



Berita HarianKu 2017 - adalah sebuah blog gratis dan sederhana yang menyajikan berbagai informasi seputar DP BBM, Kata Cinta, Kata Mutiara Cinta, Kata Mutiara Islami, Blogger, Tutorial, Tips dan Trik, MP3, MP4, Software, PhotoShop, PhotoScape, Lirik Lagu, Windows10, Gadget Terbaru dan TerUpdate 2017 yang diambil dari berbagai sumber, lengkap dengan link sumber aslinya di setiap artikel yang di publish !!!



Dan untuk mengetahui / melihat daftar list postingan ( list artikel ) di blog BeritaHarianKu 2017 .. sobat bisa klik ( kunjungi ) halaman Sitemap

SHARE THIS